Minggu, 13 Februari 2011

Tentang Kami

stie gamSTIE Kebangsaan Bireuen adalah Perguruan Tinggi berbasis pengembangan dan Penerapan Ilmu Ekonomi.  Baik Bidang Akuntansi, Manajemen, dan perusahaan.
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kebangsaan lahir pada tahun 2008 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor : 228/D/O/2008.  STIE Kebangsaan dibawah naungan Yayasan Kebangsaan Bireuen – Provinsi Aceh. Yayasan yang dipimpin oleh Drs. H. Amiruddin Idris, M.Si., sebagai Ketua Pembina ini didirikan pada Tanggal 12 Muharram 1428 H, bertepatan dengan tanggal 31 Januari 2007 M  dengan Akte Notaris Tri Yuliza, SH Nomor : 89 / 2007 dan telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: AHU-1684.AH.01.02 25 April 2008, dengan tujuan mengembangkan dunia pendidikan yang harus dapat dinikmati oleh seluruh anak bangsa. Saat ini STIE Kebangsaan memiliki sekitar 320 mahasiswa pada program studi Strata-1 (S1) Manajemen dan Akuntansi.
Program Studi S1 : Akuntansi
Mahasiswa Program Studi Akuntansi dibekali dengan teori dan aplikasi Produk Akuntansi, dan kemampuan penggunaan teknologi komputer baik untuk keperluan akademik maupun profesi yang mempunyai kompetensi dasar :
-Kemampuan memahami teori dan penerapan sistem akuntansi di perusahaan dan instansi yang memadai
-Pakar dalam beberapa bidang penerapan sistem akuntansi, praktisi audit, perpajakan, dan membantu konsultan akuntan publik, serta akuntansi dalam bisnis asuransi dan industri.
-Mampu melanjutkan studi profesi akuntan (Ak.) dan  Magister Akuntansi.
-Mampu berkomunikasi ilmiah yang baik serta bekerjasama dalam tim dengan pakar dalam bidang lain.
-Literate dalam teknologi informasi dan komunikasi.
 Program Studi S1 : Manajemen
Mahasiswa Program Studi Manajemen dibekali dengan teori dan aplikasi Bisnis, dan kemampuan penggunaan teknologi komputer baik untuk keperluan akademik maupun profesi yang mempunyai kompetensi dasar :
-Kemampuan memahami teori dan penerapan manajemen yang memadai
-Pakar dalam beberapa bidang penerapan manajemen, khususnya dalam manajemen organisasi, manager proyek, perkoperasian, bidang riset kelayakan usaha dan bisnis, asuransi dan industri;
-Mampu melanjutkan studi Magister Management.
-Mampu berkomunikasi ilmiah yang baik, serta bekerjasama dalam tim dengan pakar dalam bidang lain.
-Literate dalam teknologi informasi dan komunikasi.

Program Studi S1 : Manajemen Perusahaan
Mahasiswa Program Studi Manajemen Perusahaan dibekali dengan teori dan keahlian dalam menjadi manager perusahaan yang profesional dan unggul, serta memiliki kemampuan penggunaan teknologi komputer baik untuk keperluan akademik maupun profesi yang mempunyai kompetensi dasar :
-Kemampuan memahami teori dan penerapan manajemen perusahaan yang unggul dan berjiwa entreprenuership;
-Pakar dalam beberapa bidang penerapan manajemen, khususnya dalam manajemen perusahaan,  manager proyek,  bidang riset kelayakan usaha dan bisnis;
-Mampu melanjutkan studi Magister Management.
-Mampu berkomunikasi ilmiah yang baik, serta bekerjasama dalam tim dengan pakar dalam bidang lain.
-Literate dalam teknologi informasi dan komunikasi.
Kualifikasi Dosen :
³     Tenaga Pengajar, berlatar belakang Doktor, Magister, dan Sarjana Praktisi di bidangnya, dari lulusan West University Australia, Universitas Indonesia-Jakarta, Universitas Pajajaran-Bandung, Universitas Negeri Malang, UGM Yogya, UPI-Bandung, USU Medan, Unimed Medan, UPI YPTK Padang, dan Unsyiah Banda Aceh. 
³     Di dukung oleh Praktisi dari Pemda, Dinas, Perbankan, Konsultan IT, dan perusahaan Swasta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar